Dari berbagi sumber di internet (salah satunya lihat di sini http://aljazeera.com/news/articles/34/CIA_report_Israel_will_fall_in_20_years_.html) dilaporkan bahwa Central Intelegence Agency, lembaga intelejen internasional Amerika Serikat telah mengeluarkan laporan yang mengindikasikan bahwa Negara Israel akan jatuh dalam 20 tahun. Laporan itu berdasarkan studi yang dilakukan oleh CIA yang hanya diketahui oleh beberapa orang penting saja (tidak jelas mengapa laporan itu bisa bocor ke media?) berargumen bahwa tumbangnya Israel sedikit banyak disebabkan oleh beberapa hal seperti turunnya angka kelahiran di Israel, banyak penduduknya yang berkewarganegaraan ganda sudah lama meninggalkan israel, dan banyak diantara penduduknya yang sekarang lagi mengantri untuk menjadi warga negara lain terutama AS, negara-negara Eropa. Bahkan disebutkan bahwa sudah banyak orang Yahudi yang telah kembali ke Russia dari mana mereka datang sebelumnya. Ini ditambah lagi oleh prediksi bahwa orang -orang palestina yang negaranya diduduki akan semakin banyak kembali ke tanah kelahiran mereka.

Saya pribadi yakin bahwa orang-orang Yahudi itu akan tetap terdiaspora seperti yang terjadi selama ini. Negara Yahudi yang dipaksakan itu akan runtuh suatu saat jika para penopang-penopangnya mengalami kelemahan.

Tapi ada satu hal yang perlu didiskusikan barangkali, apakah yang dimaksud Yahudi itu ras ataukah agama? Saya sendiri berpendapat yahudi yang dimaksud adalah ajaran agama yahudi yang telah banyak menyimpang dari jalan yang lurus, bukan rasnya. Karena manusia itu dilahirkan fitrah, orang tualah yang menjadikan anak mereka islam, yahudi, atau nasrani.

Jadi prediksi ulama yang mengatakan bahwa  yahudi akan dihancurkan sesuai dengan janji Allah SWt adalah prediksi kehancuran agama yahudi yang telah menyimpang dari jalan yang lurus, bukan kehancuran orang-orang atau bangsa yahudi. Karena manusia itu bisa berubah dan mendapat hidayah dari Allah, begitu pula dengan orang-orang yahudi sekarang, mereka bisa masuk ke dalam Islam dan memeluk agama Allah sesuai dengan fitrah manusia.